12+ Strategi Pemasaran Efektif Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Sehingga, jaringan yang dibuat dapat terus berkembang dengan baik dan memberikan efek yang positif bagi produk brand anda. Selain itu, brand consciousness juga akan meningkat seiring dengan relasi yang semakin luas. Menurut sebagian orang mungkin menganggap bahwa e mail advertising merupakan spam dan berpotensi untuk mengganggu konsumen. Namun, hal tersebut tidak terbukti benar dan faktanya adalah penggunaan dari e mail advertising semakin meningkat dari tahun ke tahun. Karena pemasaran yang dilakukan dengan menggunakan metode on-line, maka perkembangan bisnis Anda dapat dipantau kapan saja dan dimana saja.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris enterprise, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Paper.id merupakan software invoice yang mudah digunakan dan memiliki berbagai macam fitur mulai dari pembukuan, stock, kwitansi, dan juga fitur lainnya.

Hal yang bisa dilakukan untuk memasarkan bisnis

Bukan melulu menjual barang atau jasa yang dimiliki saja, Anda juga harus memberikan konten yang menarik untuk membuat pengunjung tertarik untuk datang ke on-line store Anda. Media pemasaran ini bisa berupa artikel, video atau gambar yang sesuai dengan bisnis yang dijalani. Lakukanlah promosi secara rutin walaupun sekecil – kecil promosi karena dengan promosilah jualan akan terjadi dengan cara-cara kreatif sehingga para pelanggan tidak merasa bosan. Misalnya, setiap kali bepergian, bawalah brosur, pamflet, atau leaflet berisi produk bisnis Anda untuk dibagikan kepada rekan-rekan, atau Anda dapat menyebarkan brosur tersebut di tempat umum.

Menurut Forbes, biaya akusisi untuk mendapatkan pelanggan baru, bisa 5 kali lebih banyak daripada mempertahankan yang sudah ada. Biasanya bisnis sangat kuat di bidang kompetensi intinya dibandingkan dengan bidang lain. JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 memukul hampir semua sendi kehidupan. Jutaan bisnis berjuang melawan kepunahan dan ekonomi anjlok setiap hari.

Ketika kamu memasarkan produk melalui jejaring internet, kamu juga perlu memastikan kemasan produk bisa menjaga produk tetap baik. Hal ini bisa membuat konsumen kecewa karena produk jadi berantakan dan tidak menarik karena kemasan rusak. Instagram dan Facebook adalah dua platform sosial media yang penggunaannya massif dan menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan pembeli dan penjual bertransaksi.

Jika saat pandemi ini perusahaan merawat konsumen dan pegawai mereka dengan memberikan nilai dan konten yang layak, maka di masa depan perusahaan bisa mendapatkan hasil ribuan kali lipat. Di masa physical distancing, bisnis harus sepenuhnya memanfaatkan pemasaran digital dan teknologi untuk menjangkau konsumen. McKinsey, menyarankan perusahaan untuk fokus pada keterlibatan pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menciptakan hubungan yang dalam. Khususnya para pelaku usaha bisnis, banyak yang mengalami penurunan omzet yang mengharuskan mereka untuk gulung tikar. Ketika pandemi COVID-19 berlangsung, terdapat pergeseran perilaku di pasar.

Pilih lokasi usaha yang strategis dan banyak dikunjungi ataupun dilewati orang. Contohnya seperti di jalan utama, dekat sekolah, kantor, pasar dan pusat keramaian lainnya. Sejak ditemukan mesin pencari on-line, siapapun bisa menemukan apa saja di dunia maya, dari jurnal ilmiah hingga alat rumah tangga. Keberadaan mesin pencari on-line seperti Google pun merubah perilaku konsumen, di mana konsumen saat ini bisa mencari produk di Google terlebih dahulu sebelum membelinya. Agar mudah ditemukan oleh calon pelanggan di Google, web site UKM Anda harus berada di halaman pertama hasil pencarian. Anda harus bersaing dengan ribuan atau bahkan puluhan ribu website lain untuk mendapatkan peringkat pertama di Google.